Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh E-Service Quality, E-Trust, dan E-Satisfaction terhadap E-Loyalty pengguna aplikasi KAI Access di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel metode purposive sampling dan jumlah sampel 100 responden. Hasil Uji Instrumen menyatakan bahwa data dalam penelitian ini terbukti valid dan reliabel. Hasil Uji Asumsi Klasik dinyatakan data dalam penelitian ini terdistribusi secara normal dan model regresi yang digunakan tidak mengandung gejala multikolinearitas maupun heteroskedastisitas. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: (1) E-Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Loyalty pengguna aplikasi KAI Access di Daerah Istimewa Yogyakarta. (2) E-Trust tidak berpengaruh signifikan terhadap E-Loyalty pengguna aplikasi KAI Access di Daerah Istimewa Yogyakarta. (3) E-Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Loyalty pengguna aplikasi KAI Access di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil ini membawa implikasi bagi peneliti selanjutnya untuk mengkaji perilaku e-loyalty pengguna aplikasi KAI Access. Temuan penelitian ini dapat menjadi bahan evaluasi untuk pihak PT. Kereta Api Indonesia untuk meningkatkan E-Service Quality dan e-satisfaction guna mempertahankan E-Loyalty.
Copyrights © 2025