Ilviona. 2024. Implementasi Kualitas Pelayanan Publik Dalam Mendapatkan Perizinan Terhadap Peningkatan UMK di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Luwu Timur. dibimbing oleh : Syahrir dan Nurhaeedah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi kualitas pelayanan publik dalam mendapatkan perizinan terhadap peningkatan UMK di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Luwu Timur. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara dengan pegawai ASN dan tenaga administrasi DPMPTSP serta masyarakat/pemohon pengguna aplikasi Online Single Submission (OSS). Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Luwu Timur yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta, Puncak Indah, Malili, Luwu Timur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan publik di DPMPTSP Kabupaten luwu Timur cukup baik. Dengan adanya aplikasi sistem layanan online seperti OSS sangat membantu dan mempermudah masyarakat untuk membuat NIB/Izin Usaha tanpa harus datang langsung ke DPMPTSP, sehingga lebih efisien dalam hal waktu dan biaya. Kendala utama yang dihadapi terkait pengguna aplikasi OSS ini adalah sering error, jaringan yang kurang stabil, serta kelengkapan berkas pemohon.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025