Masalah utama dalam penelitian ini yaitu Apakah Model Pembelajaran Active learning Tipe Quiz Team dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Bentuk Aljabar. Subjek penelitian adalah siswa SMP Negeri 9 Padangsidimpuan kelas VII Semester Ganjil TA.2023/2024 yang berjumlah 24 siswa, yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah penerapan model Active Learning Tipe Quiz Team pada pokok bahasan bentuk Aljabar. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas ( PTK). Berdasarkan hasil penelitian sebelum diberikan tindakan pengajaran dengan metode Active Learning Tipe Quiz Team nilai rata-rata tes awal siswa adalah 32,19dengan tingkat ketuntasan belajar 4,16% dan belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, maka diberikan tindakan pada siklus I. Setelah pemberian tindakan pengajaran melalui metode Active Learning Tipe Quiz Team pada siklus I nili rata-rata tes hasil belajar I adalah 74,16 dengan tingkat ketuntasan belajar 54,16%. Karena pada siklus I belum mencapai tingkat ketuntasan belajar maka dilanjutkan paa siklus II, pada siklus II ini kesalahan yang ada pada siklus I diperbaiki.. Sehingga nilai rata-rata yang diperoleh siswa pada siklus II ini memperoleh peningkatan. Pada tes hasil belajar II nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 82,5 dengan tingkat ketuntasan belajar 87,5% sehingga mengalami peningkatan rata-rata hasil belajar sebesar 8,34 dan peningkatan ketuntasan belajar klasikal sebesar33,34%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024