Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak strategi pemasaran digital terhadap penjualan Kamera pengawas, yang populer di pasar. Ketika teknologi digital semakin mendominasi interaksi konsumen, strategi pemasaran digital menjadi kunci untuk mempengaruhi perilaku pembelian. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kualitatif dengan meninjau literatur pemasaran digital dan menganalisis data empiris dari studi kasus dan laporan kinerja penjualan oleh Kamera pengawas. Kami juga melihat aspek spesifik dari strategi pemasaran digital yang diterapkan oleh Kamera pengawas, termasuk media sosial, dan pemasaran konten. Hasil analisis menunjukkan bahwa strategi pemasaran digital mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap penjualan Kamera pengawas. Dengan memanfaatkan media sosial, optimasi mesin pencari, dan kampanye periklanan online yang efektif, Kamera pengawas mampu meningkatkan kesadaran merek, menarik calon pelanggan, dan meningkatkan pendapatan penjualan. Berinteraksi langsung dengan konsumen melalui platform digital juga membantu membangun hubungan yang kuat dan memperkuat loyalitas merek. Temuan ini memiliki implikasi penting bagi perusahaan kamera otomotif dan industri teknologi lainnya, menyoroti pentingnya strategi pemasaran digital dalam menghadapi meningkatnya persaingan dan peningkatan pangsa pasar. Penelitian di masa depan dapat mengeksplorasi lebih jauh strategi pemasaran digital spesifik dan penyesuaian yang dapat diterapkan oleh perusahaan kamera dalam kendaraan untuk meningkatkan kinerja penjualan.Kata kunci: Digital marketing, Media Sosial, Penjualan
Copyrights © 2025