cover
Contact Name
Andriani Lubis
Contact Email
andrianilubis60@Yahoo.com
Phone
+628129482630
Journal Mail Official
feujakademik@gmail.com
Editorial Address
Jl. Pulomas Kav 23 Jakarta Timur DKI Jakarta, Indonesia
Location
Kota adm. jakarta timur,
Dki jakarta
INDONESIA
Jurnal Manajemen Diversitas
Published by Universitas Jayabaya
ISSN : 27465764     EISSN : 29878152     DOI : -
Core Subject : Economy,
Jurnal Manajemen Diversitas adalah jurnal penelitian akses terbuka berkualitas tinggi yang telah melalui proses peer-review dan diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jayabaya. Jurnal Manajemen Diversitas menyediakan platform yang menyambut dan memberikan penghargaan kepada makalah penelitian empiris orisinal berkualitas tinggi di bidang Ekonomi dan bisnis yang ditulis oleh para peneliti, akademisi, profesional, dan praktisi. Fokus dan Ruang Lingkup (Focus & Scope) dari Jurnal Manajemen Diversitas di e-Journal Universitas Jayabaya adalah: Manajemen Bisnis Ekonomi
Articles 29 Documents
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PT ABC PERSADA Santi Sarip; Mustangin
Jurnal Manajemen Diversitas Vol. 3 No. 1 (2023): JURNAL MANAJEMEN DIVERSITAS
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jayabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan. untuk menjelaskan pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai PT. ABC Persada. Jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 50 pegawai. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan PT. ABC Persada sudah berupaya membangun lingkungan kerja yang kondusif. Namun, berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukkan lingkungan kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT. ABC Persada Kata kunci: pengaruh, lingkungan kerja, kinerja karyawan
ANALISIS PENGARUH SEGMENTING, TARGETING DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN KOTESHU CIBINONG BOGOR Abdul Manap
Jurnal Manajemen Diversitas Vol. 3 No. 1 (2023): JURNAL MANAJEMEN DIVERSITAS
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jayabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh segmenting, targeting dan positioning terhadap keputusan pembelian pada Restoran Koteshu Cibinong Bogor. Data dianalisis dengan menggunakan metode regresi berganda. Hasil penelitian adalah adanya pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan atas variabel segmenting, targeting dan positioning terhadap keputusan pembelian pada Restoran Koteshu Cibinong Bogor. Demikian juga nilai koefisien dan determinasi kuat dan baik atas variabelnya. Kata kunci: segmenting, targeting, positioning, keputusan pembelian
PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK SMARTPHONE OPPO DI BATAM (STUDI KASUS PADA MAL NAGOYA BATAM) Andriani Lubis; Aqis Suci Ramadanti
Jurnal Manajemen Diversitas Vol. 3 No. 1 (2023): JURNAL MANAJEMEN DIVERSITAS
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jayabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas handphone OPPO terhadap kepuasan konsumen di Batam. Data dalam penelitian ini adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien Determinasi dan uji hipotesis menggunakan program Statistical Product For Service Solution (SPSS) ver. 22.0. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen produk smartphone OPPO di Batam. Kata kunci: kualitas, kepuasan, konsumen, telepon pintar
PEMBENTUKAN PORTOFOLIO OPTIMAL BERDASARKAN TINGKAT KEUNTUNGAN DAN RISIKO SAHAM DALAM RANGKA PENGAMBILAN KEPUTUSAN DI BURSA EFEK INDONESIA (STUDI KASUS SEKTOR PERBANKAN) Riah Ukur Br Ginting; Zunia Rahma
Jurnal Manajemen Diversitas Vol. 3 No. 1 (2023): JURNAL MANAJEMEN DIVERSITAS
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jayabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pembentukan portofolio saham yang optimal pada sektor perbankan. Adapun data yang digunakan adalah data sekunder selama periode Agustus- Oktober 2018 kemudian dianalisis dengan menggunakan model indeks tunggal. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pembentukan portofolio optimal terjadi pada 9 dari 35 saham yang diteliti. Kata kunci: portofolio, risiko saham, bursa efek
ANALISIS PENGARUH TENAGA PENJUAL (SALES FORCE) TERHADAP VOLUME PENJUALAN POLIS ASURANSI PRUDENTIAL PADA PT. INFINITEAM INDONESIA DI JAKARTA Atik Sekianti; Asep Saepullah
Jurnal Manajemen Diversitas Vol. 3 No. 1 (2023): JURNAL MANAJEMEN DIVERSITAS
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jayabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis sejauh mana pengaruh tenaga penjual (sales force) terhadap volume penjualan serta mengetahui bagaimana peran brand image dalam membantu tenaga penjual dalam menjual produknya sehingga berpengaruh terhadap volume penjualan. Metode penelitian yang digunakan kuantitatif deskriptif. Sampel penelitian ini tenaga penjualan PT. Infiniteam Indonesia yang berjumlah 58 orang. Hasil penelitian menunjukkan adanya korelasi yang kuat antara tenaga penjual dengan volume penjualan polisi asuransi. Kata kunci: sales force, polis, asuransi, penjualan
PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP TURNOVER INTENTION PEGAWAI PT GOODYEAR INDONESIA TBK BOGOR Madison; Yusmita Hawari
Jurnal Manajemen Diversitas Vol. 3 No. 1 (2023): JURNAL MANAJEMEN DIVERSITAS
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jayabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk megetahui pengaruh kompensasi terhadap turnover intention Pegawai PT Goodyear Indonesia TBK. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner pada pegawai PT Goodyear Indonesia TBK sebanyak 100 responden dengan metode random sampling. Data primer dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner dan wawancara yang pengukurannya dengan menggunakan skala Likert kemudian dolah secara statistikdengan bantuan SPPS versi 22 For Windows. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan kompensasi berpengaruh negatif terhadap turnover intention karyawan. Kata kunci: kompensasi, turnover intention, pegawai, PT Goodyear
STRATEGI TELEMARKETING DALAM PEMASARAN PRODUK PROPERTI PADA PT. NAUMAN LANDMARK GROUP Darmawan; Iman Sulaeman; Zulfa Aida Faraz
Jurnal Manajemen Diversitas Vol. 4 No. 1 (2024): JURNAL MANAJEMEN DIVERSITAS
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jayabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Pemanfaatan telemarketing dalam pemasaran produk properti pada PT Nauman Landmark Group. Tujuan penelitian ini adalah untuk bagaimana pemanfaatan telemarketing, masalah-masalah ketika tidak dilakukan dengan baik dan solusi dalam menjalankan pemanfaatan telemarketing pada PT. Nauman Landmark Group. Adapun masalah yang terjadi dalam tim telemarketing pada PT Nauman Landmark Group adalah menghubungi konsumen diwaktu yang salah, sehingga konsumen merasa terganggu ketika melakukan telpon, kemudian database yang tidak update, sehingga untuk old number tidak terpakai atau dibiarkan saja dan masalah lain adalah tidak melakukan follow up konsumen, sehingga sedikitnya konsumen untuk melakukan site visit ke project dan sedikitnya peminat konsumen. Solusi yang dilakukan adalah dengan cara melihat waktu yang tepat ketika ingin menelpon para konsumen, update kembali untuk old number agar konsumen mengetahui apa saja promo yang diberikan dan melakukan follow up konsumen agar banyak yang site visit dan juga tingginya penjualan properti. Kata kunci: Pemasaran, Properti, Strategi, Telemarketing  
PENGARUH KOMPENSASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN PADA PT. CIPTA PRATAMA KARYA Laelatul Fitriyah; Jakfar
Jurnal Manajemen Diversitas Vol. 3 No. 2 (2023): JURNAL MANAJEMEN DIVERSITAS
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jayabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian untuk mengetahui : (1) pengaruh kompensasi terhadap turnover intention karyawan pada PT. Cipta Pratama Karya, (2) pengaruh kepuasan kerja terhadap turnover intention karyawan pada PT. Cipta Pratama Karya. (3) pengaruh kompensasi dan kepuasan kerja terhadap turnover intention karyawan pada PT. Cipta Pratama Karya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Kompensasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention karyawan pada PT. Cipta Pratama Karya. Hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh secara signifikan antara kompensasi dan kepuasan Kerja secara bersama-sama terhadap turnover intention
PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA STUDI KASUS PADA PT. MITRA ADIPERKASA, MALL KOTA KASABLANKA Rudi Andrian; Mustangin Amin
Jurnal Manajemen Diversitas Vol. 3 No. 2 (2023): JURNAL MANAJEMEN DIVERSITAS
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jayabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kuantitatif, sampel pada penelitian ini yaitu sebagian karyawan PT. Mitra Adiperkasa, Mall Kota Kasablanka yang berjumlah 41 orang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, metode pengumpulan data yang digunakan yaitu obeservasi, wawancara dan Kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis koefisien korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis antara Motivasi Terhadap Kepuasan Kerja karyawan PT. Mitra Adiperkasa Mall Kota Kasablanka diperoleh hasil t_hitung > t_tabel (8,698 > 2,023 )maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya secara parsial terdapat hubungan yang sangat signifikan antara variabel motivasi dengan variabel kepuasan kerja karyawan PT. Mira Adiperkasa, Mall Kota Kasablanka. Sedangkan berdasarkan hasil Analisa koefisien determinasi, diperoleh hasil sebesar 66,0% hal ini berarti motivasi kerja memberikan kontribusi terhadap kepuasan kerja karyawan sedangkan sisanya sebesar 34% yang dipengaruhi oleh faktor-faktro lain yang tidak ditemukan dalam penelitian ini. Kata kunci: Motivasi, Kepuasan Kerja
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SAMPOERNA RETAIL COMMUNITY (SRC ) COKRO ROSO DI JAKARTA Ramdan Sumarla; Andriani Lubis
Jurnal Manajemen Diversitas Vol. 3 No. 2 (2023): JURNAL MANAJEMEN DIVERSITAS
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jayabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Sikap selektif konsumen dalam membeli, mendorong perusahaan untuk memberikan sesuatu yang terbaik sesuai dengan keinginan konsumen. Keputusan pembelian setiap orang berbeda-beda, tergantung masing-masing orang. Faktor yang mendukung seseorang melakukan pembelian adalah karena kualitas layanan yang diberikan memuaskan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan apakah terdapat pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian di SRC COKRO ROSO. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif. Dari hasil penelitian diperoleh, nilai korelasi antara Kualitas Pelayanan dengan Keputusan Pembelian pada Toko SRC Cokro Roso adalah sebesar 0.702, hal ini berarti hubungan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko SRC Cokro Roso kuat dan positif Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Page 1 of 3 | Total Record : 29