Progressus Humanitatis
Vol 1 No 1 (2025): Progressus Humanitatis

Strategi Promosi untuk Meningkatkan Penjualan pada Gabe Cell Pamulang Tangerang Selatan (Specialist Accessories and Sparepart)

Simanjuntak, Saskia (Unknown)
Marthadinata, Suryadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (1) Bagaimana startegi promosi dalam meningkatkan penjualan di Gabe Cell Pamulang Tangerang Selatan. (2) Faktor apa saja yang mempengaruhi meningkatnya penjualan di Gabe Cell Pamulang Tangerang Selatan. Metode penelitian ini merupakan penelitian kuatitatif deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi. Data dianalisis melalui langkah-langkah seleksi data dan klarifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang digunakan oleh Gabe Cell Pamulang Tangerang Selatan dalam meningkatkan penjualan diantaranya; (1) Strategi totalitas kelengkapan, (2) original dan KW, (3) Servis akurat dan cepat, dan (4) Pelayanan maksimal. Faktor yang mempengaruhi meningkatnya penjualan di Gabe Cell Pamulang Tangerang Selatan yaitu; (1) Tidak ada pesaing setara Gabe Cell secara kapasitas, (2) Lokasi yang strategis karena berada di tepi jalan utama dan ditengah-tengah kota Pamulang, (3) Kelengkapan produk dengan banyak varian dan tingkatan mutu, (4) Harga yang lebih murah dari pesaing, (5) Promosi mulut ke mulut.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ph

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Progressus Humanitatis (PH) adalah Jurnal Ilmiah membahas secara rinci berbagai penelitian empiris tentang topik ekonomi, bisnis, manajemen, dan kewirausahaan. Jurnal ini menyediakan forum pertukaran ilmiah bagi akademisi, praktisi, dan peneliti independen dengan menerbitkan penelitian empiris yang ...