Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh dari desain dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepatu merek Ventela melalui studi kasus pada Mahasiswa dan Mahasiswi Program Studi S-1 Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin baik secara parsial maupun secara simultan. Variabel pada penelitian ini dibagi menjadi 2 (dua) yaitu variabel dependen yang terdiri dari desain dan citra merek, sedangkan variabel independen adalah keputusan pembelian. Jenis dari metode penelitian ini adalah menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa dan Mahasiswi aktif Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin, Sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 85 orang yang Peneliti dapatkan melalui rumus slovin dan juga metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang Peneliti pakai pada penelitian ini adalah angket atau kuesioner dengan menggunakan skala likert 1-5 yang disebarkan baik secara offline maupun online. Analisis data yang Peneliti gunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan IBM Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 25. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: Desain secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek Ventela. Citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek Ventela. Desain dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Ventela.
Copyrights © 2023