ARMADA : Jurnal Penelitian Multidisiplin
Vol. 2 No. 6 (2024): ARMADA : Jurnal Penelitian Multidisplin, Juni 2024

Hubungan Self Efficacy Siswa terhadap Minat Belajar dalam Pembelajaran Daring di UPTD SDN 28 Indrapura

Walidaina, Tiara (Unknown)
Hidayat, Hidayat (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self efficacy terhadap terhadap minat belajar dalam pembelajaran daring. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis linear sederhana. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa Self efficacy mempunyai hubungan terhadap pembelajaran darinh. Hal ini dikethaui bahwa thitung 9,615 > ttabel 2,024. Maka dalam penelitian ini t hitung > ttabel hal ini menunjukkan bahwa self efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar dalam Pembelajaran Daring. sehingga dalam penelitian ini Ha diterima dan Ho tolak. Nilai R Square diketahui adalah 0,709 atau 70,9% menunjukkan sekitar 70,9% variabel terhadap minat belajar dalam Pembelajaran Daring (Y) dipengaruhi self efficacy. Sisanya 29,1% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2024