Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Merek dan Iklan terhadap Perilaku Konsumen produk pupuk pada PT. Sunan Drajat Lamongan. Populasi penelitian adalah konsumen pupuk PT. Sunan Drajat Lamongan Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 konsumen pupuk. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner ke responden konsumen Data diolah dengan menggunakan bantuan program SPSS V.16. dalam penelitian di analisis secara parsial dan simultan,ini dapat di ketahui hasil sebagai berikut : Uji t variabel merek memiliki nilai P-value sebesar 0,639 < 0,05 artinya variabel merek berpengaruh terhadap variabel perilaku konsumen. Ho ditolak dan Ha diterima, dimana Ha variabel merek memiliki pengaruh terhadap perilaku konsumen. Variabel iklan memiliki nilai P-value sebesar 0,401 < 0,05 artinya variabel iklan berpengaruh terhadap variabel perilaku konsumen. Ho ditolak dan Ha diterima, dimana Ha variabel iklan memiliki pengaruh terhadap Perilaku konsumen. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa merek dan iklan mempengaruhi perilaku konsumen produk pupuk pada PT. Sunan Drajat Lamongan dengan persentase sebesar 2,6% saja, meski tidak terlalu besar tapi tetap memberi pengaruh.
Copyrights © 2025