Inventor: Jurnal Inovasi dan Tren Pendidikan Teknologi Informasi
Vol. 3 No. 1 (2025): Edisi Februari

Analisis Visual Merchandising pada Market Offline dan Online Informa

Jasen Eurico (Unknown)
Yuniana Cahyaningrum (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2025

Abstract

Penerapan dan pengembangan elemen-elemen unsur visual merchandising menjadi kunci keberhasilan dalam era penjualan secara offline maupun online dikarenakan e-commerce yang semakin berkembang seiring kemajuan teknologi. Artikel ini bertujuan untuk menganalisis elemen-elemen unsur visual merchandising pada toko offline dan online (website dan aplikasi) Informa. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengambilan data penelitian ini menggunakan analisis konten (content analysis) dengan mencari data dari toko offline, website, dan aplikasi Informa, serta kajian pustaka dari artikel-artikel ilmiah yang berkaitan dengan penerapan visual merchandising pada toko offline maupun online, kemudian akan dianalisis dan berorientasi pada pendalaman makna isi sehingga dapat ditarik sebuah kesimpulan. Hasil dari penelitian ini berupa analisis hasil dari visual merchandising pada toko offline dan online (website dan aplikasi) Informa beserta dampak signifikan bagi ketertarikan customers dalam membeli produk. Kesimpulan dari penelitian ini membuktikan mengenai keefektivitasan penerapan visual merchandising pada toko yang bisa menarik perhatian customers untuk mengunjungi, melihat, dan membeli produk di toko tersebut.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

inventor

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Other

Description

INVENTOR: Jurnal Inovasi dan Tren Pendidikan Teknologi Informasi menerbitkan artikel dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia yang diterbitkan 3 kali setahun yaitu periode Februari, Juni, dan Oktober. Artikel yang dapat dipertimbangkan untuk diterbitkan dalam jurnal ini adalah hasil penelitian yang ...