Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara literasi digital dan minat belajar dengan hasil belajar siswa SMK Negeri 1 Tompaso Baru. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri 1 Tompaso Baru. Sampel penelitian berjumlah 75 siswa yang diambil dari tiga kelas, yaitu XA, XB, dan XC, dengan teknik sampling yang dianggap mampu mewakili populasi. Instrumen penelitian berupa angket atau kuesioner yang disusun untuk mengukur literasi digital dan minat belajar siswa. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara literasi digital dan minat belajar dengan hasil belajar siswa. Dengan demikian, peningkatan literasi digital dan minat belajar berkontribusi positif terhadap pencapaian hasil belajar di SMK Negeri 1 Tompaso Baru.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025