Waktu penerimaan pelanggan asuransi di Auto2000 Body & Paint (BP) Sunter cukup lama dengan rata-rata waktu proses penerimaan pelanggan asuransi pada bulan April 2012 mencapai 29,6 menit. Penerimaan pelanggan asuransi yang lama tersebut berakibat pada lamanya waktu tunggu pelanggan untuk dilayani, kurangnya poin kepuasan pelanggan, dan menyebabkan banyak unit yang batal servis. Adanya unit batal servis, secara langsung menciptakan kerugian bagi Auto2000 BP Sunter. Oleh karena itu penulis melakukan penelitian untuk mempercepat waktu penerimaan pelanggan asuransi dengan memperbaiki alur penerimaan pelanggan asuransi dan membuat beberapa alat bantu. Alur penerimaan pelanggan asuransi diperbaiki dengan sistem dual proses, alat bantu yang dibuat oleh penulis berupa banner media informasi dan akrilik media petunjuk. Hasilnya, waktu proses penerimaan pelanggan asuransi di Auto2000 BP Sunter pada bulan Juni 2012 berkurang 19,4 menit menjadi rata-rata 10,2 menit, waktu tunggu pelanggan dilayani berkurang 10,7 menit menjadi rata-rata 23,5 menit, poin kepuasan pelanggan meningkat 21 poin menjadi total 144 poin, dan unit batal servis berkurang 23 unit menjadi hanya 16 unit.
Copyrights © 2012