Jurnal Ilmiah Multidisiplin
Vol. 3 No. 10 (2025): Jurnal Ilmiah Multidisiplin, Oktober 2025

Perancangan Media Pembelajaran Interaktif Matematika Materi Bilangan Pecahan Kelas 5 di SD N 1 Sindon Boyolali

Kurnianingrum, Anisah (Unknown)
Widiyanti, Sri (Unknown)
Sugiarto, Lilik (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Oct 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang media pembelajaran interaktif berbasis website yang fokus pada materi bilangan pecahan untuk siswa kelas 5 SD Negeri 1 Sindon. Peran media pembelajaran dalam proses belajar dan mengajar sangat penting terlebih pada era teknologi informasi yang berkembang pesat. Menggunakan metode ADDIE, penelitian ini di harapkan dapat meningkatkan pemahaman dan motivasi belajar siswa melalui pemanfaatan teknologi informasi yang menarik dan interaktif. Dari hasil perancangan dihasilkan pembelajaran interaktif memungkinkan siswa berpartisipasi aktif, belajar secara mandiri, dan memvisualisasikan konsep pecahan dengan lebih mudah. Sedangkan dari penelitian dapat disimpulkan bahwa desain media pembelajaran ini dapat membantu meningkatkan hasil belajar matematika, terutama materi bilangan pecahan, yang sebelumnya masih kurang.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jim

Publisher

Subject

Religion Aerospace Engineering Economics, Econometrics & Finance Education Engineering

Description

Jurnal Ilmiah Multidisiplin (JIM) is a peer-review journal that could be access to the public, published by Lumbung Pare Cendekia. This journal is published twelve issue a year, every month with online version of E-ISSN: 3026-3808. JIM provides a platform for researchers, academics, professionals, ...