Economic Management Business Research Journal
Vol 1, No 2 (2025): Agustus 2025

Employer Branding Communication Strategy on Linkedin: A Content Analysis of Fintech Companies in Indonesia

Harmen, Hilma (Unknown)
Zahra, Atika (Unknown)
Situmorang, Bonansa (Unknown)
Sihaloho, Cristine Natasia (Unknown)
Anggiani, Eka (Unknown)
Aulia, Sebrina Intan (Unknown)
Destiyani, Suci (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Sep 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana perusahaan fintech di Indonesia menggunakan LinkedIn untuk berkomunikasi tentang merek karyawan.  Penelitian ini menggunakan metode analisis konten kualitatif deskriptif untuk mempelajari jenis, format, pesan utama, dan efektivitas konten yang dipublikasikan oleh perusahaan fintech seperti Kredivo, PT FLIP, Modal Rakyat, dan e-wallet seperti Dana, OVO, dan GoPay. Hasil analisis menunjukkan bahwa perusahaan fintech memanfaatkan berbagai jenis konten, termasuk testimoni karyawan, informasi lowongan kerja, budaya organisasi, pendidikan fintech, dan pencapaian perusahaan  Terbukti bahwa metode komunikasi yang autentik, konsisten, dan relevan efektif dalam membangun citra positif perusahaan dan menarik talenta digital yang berkualitas tinggi.  Selain itu, temuan menunjukkan bahwa budaya kerja dan Employee Value Proposition (EVP) meningkatkan keterlibatan audiens pada konten tersebut.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ember

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EMBER: Economic Management Business Research Journal dengan nomor ISSN terdaftar 3090-3920 (Cetak - Print) dan 3090-3904 (Online - Elektronik) adalah jurnal akses terbuka ilmiah yang diterbitkan oleh CV Rayyan Dwi Bharata. EMBER: Economic Management Business Research Journal bertujuan untuk ...