Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel wujud, jaminan, dan empaty terhadap kualitas layanan SPBU yang beroperasi pada Kota Sungguminasa. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah tiga variabael dari Kualitas layanan yang terdiri dari wujud, jaminan, dan  empaty  serta Kepuasan Pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan regresi linear berganda. Peneliti mengambil sampel sebanyak 114 orang yang telah menggunakan layanan kedua SPBU tersebut. Penelitian ini dilaksanakan di daerah Sungguminasa dimana SPBU 74.921.05 dan SPBU 74.921.08 beroperasi. penelitian ini dapat diambil kesimpulan bahwa secara simultan, varibel wujud, jaminan, dan empaty memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada SPBU di Kota Sungguminasa, yakni SPBU 74.921.08 dan SPBU 74.921.05. Sedangakan secara parsial, katiga variabel tersebut masing-masing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata kunci: Wujud, Jaminan, Empati, Layanan, Kepuasan.  
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020