EDUSTUDENT: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran
Volume 5 Nomor 1 Oktober 2025

Implementasi Metode VAKT dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Permulaan pada Murid Cerebral Palsy Tipe Spastik

Paulus, Oktavia (Unknown)
., Nurwadiati (Unknown)
., Kristiana (Unknown)
., Mustafa (Unknown)
Said, Awayundu (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Oct 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas metode VAKT (Visual, Auditory, Kinesthetic, Tactile) dalam meningkatkan kemampuan menulis permulaan pada anak cerebral palsy tipe spastik. Desain penelitian menggunakan SSR (Single Subject Research) model A-B-A. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan kemampuan menulis yang signifikan setelah intervensi.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

EDUSTUDENT

Publisher

Subject

Education

Description

Focus and Scope Jurnal adalah 1. Administrasi Pendidikan 2. Bimbingan dan Konseling 3. Pendidikan Luar Biasa 4. Pendidikan Luar Sekolah 5. Teknologi Pendidikan 6. Pendidikan Guru Sekolah ...