Tirai Edukasi : Jurnal Pendidikan
Vol. 4 No. 1 (2021): Tirai Edukasi : Jurnal Pendidikan edisi Vol 4 No 1 2021

Efektivitas Pembelajaran Tatap Muka dengan Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Matematika Kelas VIII SMP Attohiriyah Bodak

Hardi, Sudi (Unknown)
Sudirman (Unknown)
Fadli, Saiful (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif komparatif yang bertujuan untuk mengetahui perbedaan antara metode pembelajaran tatap muka dengan metode pembelajaran daring yang ditinjau dari hasil belajar siswa kelas VIII SMP Attohiriyah Bodak tahun pelajaran 2021/2022 pada materi koordinat kartesius. Dari populasi yang berjumlah 128 orang siswa, peneliti mengambil sampel dari 2 kelas yaitu kelas VIII A menggunakan metode tatap muka dan kelas VIII B menggunakan metode daring/online dengan jumlah siswa masing-masing 20 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan dari hasil belajar siswa kelas VIII SMP Attohiriyah Bodak tahun pelajaran 2021/2022 pada materi koordinat kartesius yang menggunakan metode pembelajaran tatap muka dengan metode pembelajaran daring. Hal ini dapat diketahui dari nilai probabilitas lebih besar dari nilai probabilitas sig. (0.08 lebih besar atau sama dengan 0.05) dan nilai ThitungĀ  lebih besar atau sama dengan Ttabel, yaitu 15,28 lebih besar atau sama dengan 3,34 sehingga Ho diterima dan Ha ditolak.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

tirai_edukasi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

TIRAI EDUKASI: Jurnal Pendidikan is a scientific publication managed by the Science Education Study Program and published by the Institute for Research and Community Service (LPPM), Universitas Qamarul Huda Badaruddin. The journal serves as a platform for researchers, educators, practitioners, and ...