Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif komparatif yang bertujuan untuk mengetahui perbedaan antara metode pembelajaran tatap muka dengan metode pembelajaran daring yang ditinjau dari hasil belajar siswa kelas VIII SMP Attohiriyah Bodak tahun pelajaran 2021/2022 pada materi koordinat kartesius. Dari populasi yang berjumlah 128 orang siswa, peneliti mengambil sampel dari 2 kelas yaitu kelas VIII A menggunakan metode tatap muka dan kelas VIII B menggunakan metode daring/online dengan jumlah siswa masing-masing 20 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan dari hasil belajar siswa kelas VIII SMP Attohiriyah Bodak tahun pelajaran 2021/2022 pada materi koordinat kartesius yang menggunakan metode pembelajaran tatap muka dengan metode pembelajaran daring. Hal ini dapat diketahui dari nilai probabilitas lebih besar dari nilai probabilitas sig. (0.08 lebih besar atau sama dengan 0.05) dan nilai ThitungĀ lebih besar atau sama dengan Ttabel, yaitu 15,28 lebih besar atau sama dengan 3,34 sehingga Ho diterima dan Ha ditolak.
Copyrights © 2021