Ash-Shidqu: Jurnal Ekonomi Syariah
Vol 1 No 2 (2025): Ash-Shidqu: Jurnal Ekonomi Syariah

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND AMBASSADOR HELM MEREK KYT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Maulana, Iwan (Unknown)
Yudawisastra, Helin G. (Unknown)
Alfiana (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Sep 2025

Abstract

Dalam persaingan industri helm yang ketat, kualitas produk dan citra brand ambassador menjadi faktor kunci yang memengaruhi keputusan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas produk dan brand ambassador mempengaruhi minat beli konsumen pada helm merek KYT. Studi ini dilakukan terhadap wajib pajak di Wilayah II Samsat Kawaluyaan Kota Bandung dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner kepada 400 responden yang menggunakan helm KYT. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa kualitas produk mempengaruhi minat beli secara signifikan dan brand ambassador mempengaruhi minat beli secara signifikan. Secara simultan, kedua variabel tersebut memengaruhi minat beli. Berdasarkan temuan ini, KYT harus meningkatkan kualitas produk dan memilih brand ambassador dengan lebih cermat untuk meningkatkan persepsi merek yang positif dan meningkatkan minat beli konsumen. Kata Kunci: Kualitas Produk; Brand Ambassador; Minat Beli; Helm KYT

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ash-shidqu

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ash-Shidqu: Jurnal Ekonomi Syariah is a scientific journal based on the Open Journal System (OJS) managed by the Sharia Economics Study Programme, Faculty of Islamic Religion, Universitas Muhammadiyah Bandung. Ash-Shidqu Journal is a publication platform for researchers and observers of Islamic ...