JURNAL EKONOMI PENDIDIKAN DAN KEWIRAUSAHAAN
Vol. 12 No. 1 (2024)

ATENSI BERWIRAUSAHA MELALUI MATA KULIAH DIGITALISASI BISNIS

Utami, Novelia (Unknown)
Sitorus, Onny Fitriana (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2024

Abstract

Berwirausaha menjadi salah satu solusi mengurai tingkat pengangguran di Indonesia, oleh sebab itu perguruan tinggi wajib memiliki mata kuliah kewirausahaan kedalam kurikulumnya, bahkan beberapa perguruan tinggi memiliki beberapa matakuliah untuk mendukung kelengkapan pembekalan berwirausaha seperti yang ada pada program studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka yakni mata kuliah digitalisasi bisnis sebagai penguat dari mata kuliah kewirausahaan dan ekonomi kreatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan subjek penelitiannya adalah mahasiswa yang telah lulus mata kuliah digitalisasi bisnis dengan analisis menggunaan regresi linear berganda. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah uji F sebesar 7,357 terdapat pengaruh pengaruh positif yang simultan antara minat berwirausaha dengan materi digitalisasi bisnis yang didapatkan di kelas diantaranya pemahaman konsep bisnis digital, pemasaran online dan teknologi finansial. Materi yang paling signifikan mempengaruhi minat mahasiswa dalam berwirausaha adalah pemahaman konsep bisnis digital. Dengan adanya penelitian ini dapat mengembangkan metode pembelajaran dosen pengampu mata kuliah digitalisasi bisnis.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jepk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Ekonomi Pendidikan dan Kewirausahaan (JEPK) is a scientific publication that publishes scientific articles of research, study and development in the field of economics education, entrepreneurship, and economics ...