Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan faktor eksternal (peluang dan ancaman) perusahaan sebagai pertimbangan dalam menentukan strategi perusahaan, serta merumuskan alternatif strategi bersaing yang efektif untuk diterapkan pada perusahaan dalam menghadapi persaingan. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatifdengan pengambilan data melalui teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian data yang diperoleh diolah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman perusahaan dengan menggunakan analisis SWOT. Hasil dari penelitian ini adalah (1) memperluas jaringan usaha untuk memperoleh investor yang dapat membantu memajukan bisnis transportasi online UStreet. (2) mempertahankan harga dengan harga terjangkau adalah strategi yang harus dipertahankan oleh UStreet. (3) mobilitas masyarakat yang setiap waktunya terus meningkat, setiap orang membutuhkan transportasi dalam berbagai kegiatannya mendorong kebutuhan dan transportasi online merupakan sebuah alternatif untuk mempelancar aktivitas sehari-hari. Perusahaan harus melakukan usaha untuk menarik minat konsumen menggunakan atau membeli jasanya.
Copyrights © 2025