Borobudur Management Review
Vol 4 No 1 (2024): Vol 4 No: 1 (2024)

Pengaruh E-Servicescape dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan melalui Kepercayaan dan Perceived Value sebagai Variabel Mediasi

Ramlah, Sri (Unknown)
Fatkhurrokhman, Tiyan (Unknown)
Barokah, Siti (Unknown)
Pratama, Wilson Chandra Teguh (Unknown)
Anggoro, Wisanggeni Bagus (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Oct 2025

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh e-servivescape terhadap loyalitas pelanggan dan untuk menguji peran mediasi dari kepercayaan dan perceived value dalam hubungan antara e-servivescape terhadap loyalitas pelanggan. Riset ini melakukan survey kepada 200 pengguna marketplace Shopee di jawa tengah. Data penelitian dianalisis dengan Partial Least Square yang dioperasikan melalui program SmartPLS. Hasil analisis menunjukkan bahwa e-servivescape memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, e-servivescape memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, e-servivescape memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perceived value, kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, perceived value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Analisis mediasi mengungkapkan bahwa kepercayaan dan perceived value memainkan peran dalam memediasi hubungan e- servivescape terhadap loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

bmar

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

BMAR is a peer-reviewed journal that aims to provide original research articles, review articles, and case study on economic management. This journal is issued twice a year and it is a tool for researchers, academics, and practitioners who wished to channel their thoughts and findings in the field ...