Penelitian ini dilatar belakangi oleh e-learning dalam pembelajaran Seni di era digital. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pengertian e-learning, karakteristik e-learning, mengidentifikasikan bagaimana pembelajaran Seni dalam e-learning, mengetahui fungsi e-learning, mengetahui kelebihan dan kekurangan e-learning, dan mengetahui apa saja aplikasi pendukung e-learning. Jenis penelitian ini berupa studi pustaka. Teknik penulisan dalam penelitian ini yaitu dengan cara mengumpulkan data atau mencari data atau hal-hal yang berhubungan dengan variabel berupa catatan, jurnal, dan buku. Hasil penelitian ini dapat menunjukan bahwa pemanfaatan teknologi dalam proses pembelajaran semakin efektif dan efisien dengan adanya e-learning. Pembelajaran Seni dalam e-learning sangat membantu pendidik dan peserta didik dalam proses belajar mengajar. Peserta didik dapat mengakses materi pelajaran dalam bentuk daring serta membuat siswa termotivasi dalam belajar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024