Jurnal Kajian Komunikasi dan Pembangunan Daerah
Vol. 13 No. 1 (2025): DIALEKTIKA KOMUNIKA: Jurnal Kajian Komunikasi dan Pembangunan Daerah

PENGARUH BRAND AMBASSADOR ANGGA YUNANDA TERHADAP BRAND IMAGE KOPI KENANGAN X OATSIDE (Survei pada Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta)

Amanda, Amanda (Unknown)
Putriana, Muria (Unknown)
Kholik, Abdul (Unknown)
Soegiarto, Asep (Unknown)
Rosalina, Indah Fajar (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Oct 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador Angga Yunanda terhadap brand image Kopi Kenangan x Oatside. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linear sederhana. Data penelitian diperoleh melalui kuesioner yang diisi oleh 100 responden yang merupakan mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara brand ambassador Angga Yunanda dengan brand image Kopi Kenangan x Oatside, dengan nilai korelasi (R) sebesar 0,613. Uji T menunjukkan bahwa T hitung (7,675) > T tabel (1,984), yang dapat disimpulkan bahwa brand ambassador (X) berpengaruh signifikan terhadap brand image (Y). Koefisien determinasi (R2) menunjukkan sebesar 37,5% brand image Kopi Kenangan x Oatside dipengaruhi oleh brand ambassador Angga Yunanda. Kesimpulan penelitian ini adalah brand ambassador Angga Yunanda memberikan dampak signifikan terhadap brand image Kopi Kenangan x Oatside.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

DK

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Mass Communication Cultural Communication Political Communication Marketing Communications Intrapersonal-Interpersonal Communication Organizational Communication International ...