Pandemi covid-19 mengakibatkan seluruh aktifitas didunia pendidikan dilakukan secara daring, hal ini membuat banyak kesulitan bagi pengajar maupun bagi pelajar dalam pembelajarannya. Salah satu solusi dari pembelajaran secara daring ini adalah memanfaatkan teknologi. Salah satu hasil teknologi yang digunakan pada masa sekarang adalah ganget. Pada masa pandemic ini, untuk mempermudah dalam penyampaianmateri oleh tenaga pendidik maka dibuatlah suatu aplikasi pembelajaran, dimana tujuannya mempermudah para pendidik dalam menyampaikan ilmu pengetahuan. Hasil dari penelitian ini adalah perancangan aplikasi pembelajaran untuk mencegah corona dengan GERMES atau gerakan masyarakat sehat berbasiskan android, dimana tujuan pembuatan aplikasi ini mengajarkan pada anak anak dimasa pandemic covid-19 bagaimana cara mencegah supaya tidak tertular covid-19. Metode yang digunakan untuk merancang aplikasi pembelajaran adalah waterfall. Hasil dari penelitian ini adalah rancangan aplikasi pembelajaran Dalam perancangannya aplikasi pembelajaran ini menggunakan program aplikasi MIT App Inventor karna program ini bisa disimulasikan didalam android. Alat-alat perancangan yang digunakan diantaranya Unified ModelingLanguange (UML) dan flowchart.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021