Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh hedonic shopping motivation, shopping lifestyle, dan fashion involvement terhadap kepuasan konsumen, baik secara langsung maupun melalui keputusan pembelian, serta pengaruh keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen. Jumlah sampel sebanyak 100 responden diperoleh melalui teknik purposive sampling. Data diperoleh dengan kusioner online melalui google form. Teknik analisis data menggunakan pendekatan asosiatif dan dilakukan analisis statistik dengan Partial Least Square Modeling (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hedonic shopping motivation dan shopping lifestyle memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, fashion involvement memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, hedonic shopping motivation, shopping lifestyle, dan fashion involvement memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, keputusan pembelian memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, hedonic shopping motivation, shopping lifestyle, dan fashion involvement memiliki pengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung terhadap kepuasan konsumen yang dimediasi oleh keputusan pembelian
Copyrights © 2025