Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki minat siswa terhadap strategi guru dalam mengajar Bahasa Inggris. Menyadari peran penting strategi pengajaran dalam mendorong keterlibatan siswa, penelitian ini berupaya untuk menentukan bagaimana berbagai pendekatan pengajaran memengaruhi antusiasme dan motivasi siswa di kelas Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan menggunakan kuesioner survey sebagai instrumen utama pengumpulan data. Sebanyak 15 siswa dipilih secara acak dari SMA N 4 Solok Selatan. Data dianalisis menggunakan statistik deskriptif untuk mengidentifikasi tingkat minat siswa dan respons mereka terhadap berbagai strategi pengajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagai besar siswa menunjukkan minat yang tinggi ketika guru menggunakan strategi interaktif dan berpusat pada siswa, seperti diskusi kelompok, permainan, dan perangkat multimedia. Temuan ini menunjukkan bahwa pilihan strategi pengajaran secara signifikan mempengaruhi keterlibatan siswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Guru Bahasa Inggris mengadopsi strategi yang lebih dinamis dan bervariasi untuk mempertahankan dan meningkatkan minat siswa dalam proses pembelajaran.
Copyrights © 2025