GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Vol 6 No 5 (2025): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial

PENGARUH PRODUK TABUNGAN, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI KSP KOPDIT OBOR MAS KOTA KUPANG

Tukan, Veronika Lady Diana (Unknown)
Bunga, Markus (Unknown)
Kurniawati, Merlyn (Unknown)
Amtiran, Paulina Y (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Oct 2025

Abstract

Penelitian dilakukan dengan tujuan ingin mengetahui bagaimana koperasi dalam melakukan strategi yang tepat, agar mampu bersaing dalam meningkatkan minat nasabah untuk menabung di koperasi berdasarkan pengaruh dari variabel produk tabungan, lokasi, dan promosi. Dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner pada 97 nasabah KSP Kopdit Obor Mas Kota Kupang yang didapat dari total 2.963 nasabah, menggunakan teknik purposive sampling. Hasil hipotesis penelitian menunjukan secara parsial produk tabungan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Sedangkan lokasi tidak berpengaruh positif dan signifikan. Secara simultan, produk tabungan, lokasi, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di KSP Kopdit Obor Mas Kota Kupang. Kata Kunci : Produk, Lokasi, Promosi, Keputusan Menabung

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

glory

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Prodi Manajemen, Universitas Nusa Cendana Kupang yang memuat hasil penelitian ilmiah berupa kajian teoritis ataupun empiris, yang bersumber dari review literatur, penelitian lapangan, best practice ataupun kombinasi dari ...