Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh digital marketing, variasi produk, dan lokasi terhadap peningkatan nasabah pada PT BPR NBP 6 Tanah Jawa. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Jumlah seluruh sampel dalam penelitian ini adalah 99 responden. Berdasarkan hasil uji hipotesis t dapat disimpulkan secara parsial digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan nasabah dengan nilai t hitung 4,753 > t tabel 1,984, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, variasi produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan nasabah dengan nilai t hitung 2,319 > t tabel 1,984, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,023, secara parsial lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan nasabah dengan nilai t hitung 4,256 > t tabel 1,984, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji hipotesis F dapat disimpulkan secara simultan digital marketing, variasi produk, dan lokasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan nasabah dengan nilai F hitung 150,152 > F tabel 2,71 dan nilai signifikansi F 0,000 < 0,05. Nilai adjusted R square sebesar 0,820 atau sama dengan 82%. dengan demikian pengaruh digital marketing, variasi produk, dan lokasi terhadap peningkatan nasabah sebesar 82%, sedangkan 18% adalah pengaruh dari variable lain yang tidak ikut serta dalam penelitian ini
Copyrights © 2025