AL - KAFF: JURNAL SOSIAL HUMANIORA
Vol. 3 No. 5 (2025): AL - KAFF: Jurnal Sosial Humaniora

ANALISIS GAYA BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DI SDN BOJONGLONGOK

Fauziyah Wudda, Rikza (Unknown)
Tasti Adri, Helmia (Unknown)
Ichsan, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Khususnya di kelas V. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif studi kasus. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 5 orang dari siswa  kelas V dan 1 orang guru wali kelas. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari simpulan penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat kombinasi gaya belajar siswa yaitu visual, auditorial dan kinestetik yang terdiri dari dua siswa dengan kecenderungan gaya belajar visual, satu siswa dengan kecenderungan gaya belajar auditorial dan dua siswa dengan kecenderungan gaya belajar kinestetik. 

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

al-kaff

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Mathematics Other

Description

AL - KAFF: JURNAL SOSIAL HUMANIORA is an Indonesian language scientific journal portal published by the Faculty of Islamic Religion and Teacher Education and published four times a year in February, April, June, and December, with an open submission process throughout the year. All submitted ...