IKRA-ITH ABDIMAS
Vol. 10 No. 2 (2026): IKRAITH-ABDIMAS Vol 10 No 2 Juli 2026

Penguatan Media Digital dalam Meningkatkan Penjualan pada UMKM Dapur Aru di Kabupaten Kampar

Resdati, Resdati (Unknown)
Yusuf, Yusmar (Unknown)
Lestari, Niken Fujia (Unknown)
Adila, Adinda Fitri (Unknown)
Ardino, Algitia (Unknown)
AsAri, Azi (Unknown)
Pradika, Bayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2026

Abstract

Pengabdian yang dilakukan Kelompok KUKERTA Integrasi Desa Salo Timur ini bertujuanuntuk membantu UMKM Dapur Aru mengoptimalkan pemasaran melalui pemanfaatan mediadigital yang lebih efisien. Metode yang digunakan dalam artikel ini adalah sosialisasi dan praktiklangsung. Tahapan implementasi yang diberikan Kelompok KUKERTA Integrasi Desa SaloTimur kepada UMKM Dapur Aru adalah; sosialisasi tentang pentingnya selalu aktif di mediasosial dan marketplace; sosialisasi dan praktik penggunaan Tiktok Ads, Facebook Ads,Instagram Ads, dan Broadcast Whatsapp; sosialisasi dan praktik penggunaan fitur-fitur pentingpada media sosial dan marketplace yang digunakan; sosialisasi dan praktik penggunaan aplikasiCanva untuk menunjang konten produk penjualan; sosialisasi dan praktik penggunaan websiteyang disediakan oleh Kelompok KUKERTA Integrasi Desa Salo Timur; berlatih caramengambil foto produk yang menarik; serta membantu menjalankan media sosial ataumarketplace berupa Tiktok/Tiktokshop UMKM Dapur Aru yang menghasilkan lebih banyakfollower pada akun baru dibandingkan akun lama UMKM Dapur Aru. Selain menghasilkanbeberapa kegiatan bermanfaat, kegiatan bermitra pada pengabdian ini menghasilkan pengetahuanbaru yang didapatkan oleh pihak yang terkait didalamnya.

Copyrights © 2026






Journal Info

Abbrev

IKRAITH-ABDIMAS

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

This IKRA-ITH Abdimas scientific journal is a Scientific Community Service Journal published by the Institute of Research and Community Service from YAI Persada Indonesia University. This scientific journal is a means of pouring out the ideas and activities of lecturers working in the field of ...