Jurnal Multidisiplin West Science
Vol 4 No 10 (2025): Jurnal Multidisiplin West Science

Dampak Kualitas Pelayanan pada Minat Beli Wedding Package di Hotel JBM

Gangga Dwicaksana, Dewa Gede (Unknown)
Sri Sadjuni, Ni Luh Gde (Unknown)
Sri Sulistyawati, Ni Luh Ketut (Unknown)
Santi Diwyarthi, Ni Desak Made (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2025

Abstract

Tingkat persaingan yang tinggi dalam industri jasa mendorong perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas layanan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan terhadap niat beli konsumen pada paket pernikahan di Hotel JBM. Metode kuantitatif digunakan dengan sampel sebanyak 113 responden. Data dianalisis menggunakan regresi linier sederhana dengan bantuan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan kualitas layanan terhadap niat beli, dengan kontribusi sebesar 92,5% yang dikategorikan kuat. Hal ini membuktikan bahwa semakin tinggi kualitas layanan, semakin besar pula kemungkinan konsumen berniat membeli paket pernikahan di Hotel JBM.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jmws

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Humaniora dan ilmu sosial, Ekonomi Bisnis , Koperasi & Perbankan, Ekonomi Syariah, Ekonomi Pembangunan, Pengembangan SDM, Perpajakan dan Asuransi Niaga. Jurnal ini diterbitkan oleh West Science ...