Indonesia sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar menjadi pasar strategis bagi pelaku bisnis yang menerapkan nilai-nilai halal dan islami dalam produk dan komunikasinya. Kondisi ini mendorong munculnya pertanyaan penting: sejauh mana kesadaran halal, gaya hidup (lifestyle), dan branding Islami memengaruhi keputusan pembelian konsumen Muslim? Pendekatan dalam penelitian ini memakai kuantitatif menggunakan metode pengumpulan data penyebaran kuisioner dan data pendukung dikumpulkan melalui teknik dokumentasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, responden berdasarkan penelitian ini merupakan Gen Z di Lumajang sebesar 80 orang. Pengujian validitas ini dilakukan untuk menguji apakah kuesioner dan responden cocok untuk digunakan dalam penelitian ini. Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Uji Statistik. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan menggunakan SPSS 21.0. Hasil penelitian ini memperlihatkan data yang sebagai bahan uji bisa dibuktikan menggunakan uji validitas. Kesimpulan berdasarkan perhitungan data tadi mengambarkan nilai positif yang signifikan antara variable kesadaran, gaya hidup, branding islami terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2025