Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan hasil belajar mata pelajaran produktif terhadap minat berkarir di bidang ritel dengan dimediasi oleh self efficacy. Penelitian ini dilakukan di SMKN 6 dan SMKN 15 Jakarta dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode survey, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Total sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 105 siswa dan data yang digunakan akan diolah dengan menggunakan software SmartPLS 4. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: Pertama, motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkarir. Kedua, hasil belajar tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkarir. Ketiga, self efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkarir. Keempat, motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap self efficacy. Kelima, hasil belajar tidak berpengaruh positif dan signidikan terhadap self efficacy. Keenam, motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkarir melalui self efficacy. Ketujuh, hasil belajar tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkarir melalui self efficacy
Copyrights © 2025