Darma Diksani: Jurnal Pengabdian Ilmu Pendidikan, Sosial, dan Humaniora
Vol 4 No 1 (2024): Edisi Juni

Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan di Percetakan CV Citra Kota Medan: Hasil Kegiatan Kuliah Kerja Manajemen Mahasiswa Universitas Muslim Nusantara Medan

Aulia, Rizki (Unknown)
Rizki, Vitri Dea (Unknown)
Falahi, Adrial (Unknown)
Yuliana, Yayuk (Unknown)
Lubis, Tukimin (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2024

Abstract

Program Magang Manajemen (KKM) adalah program magang yang diinisiasi oleh Universitas Muslim Nusantara (UMN) di mana mahasiswa terlibat dalam pekerjaan perusahaan untuk mendapatkan pengalaman langsung. Berlokasi di CV Citra Printing di Kota Medan, para mahasiswa magang UMN berfokus pada pengembangan strategi pemasaran dan keuangan untuk perusahaan. Program ini menggunakan interaksi tatap muka dengan pendekatan pelatihan on-the-job. Hasil dari program KKM ini mengungkapkan bahwa salah satu strategi efektif untuk meningkatkan penjualan adalah dengan memberikan fleksibilitas kepada pelanggan melalui sistem kredit. CV Citra Printing mendukung pelanggan dengan menyediakan produk cetak terlebih dahulu, yang sangat bermanfaat bagi klien seperti toko roti dan usaha kecil yang sering menghadapi kendala modal. Selain itu, upaya pemasaran di CV Citra telah berperan penting dalam memperkuat posisi pasar perusahaan, memastikan operasinya berkelanjutan. Implementasi strategi pemasaran ini telah terbukti sangat efektif dalam meningkatkan bisnis CV Citra Printing dengan menetapkan harga yang kompetitif dan menjaga standar kualitas tinggi, menarik berbagai lapisan pelanggan dari kelas menengah hingga kelas atas. Program ini berhasil dilaksanakan dengan lancar, di mana para mahasiswa memperoleh wawasan dan keterampilan berharga yang bermanfaat untuk studi dan karier mereka di masa depan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

darmadiksani

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Darma Diksani: Jurnal Pengabdian Ilmu Pendidikan, Sosial, dan Humaniora merupakan wahana untuk menerbitkan dan menyebarluaskan hasil dari program pengabdian atau layanan kepada masyarakat dalam pengembangan teori keilmuan, konsep pemikiran, model, atau hasil penelitian yang ditujukan untuk ...