Indonesian Journal of Multidisciplinary Scientific Studies
Vol 2 No 4 (2024): Terbitan Edisi Juli 2024

Peran Teknologi dalam Menyusun Strategi Efektif untuk Menigkatkan Minat Menulis Siswa di Kelas Tinggi

Khairun Nisa (Unknown)
Sembiring, Rizki Khairunisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2024

Abstract

Kemampuan menulis merupakan salah satu keterampilan dasar yang sangat penting dalam pendidikan, terutama di kelas tinggi. Analisis terhadap literatur menunjukkan bahwa teknologi memiliki potensi besar untuk meningkatkan minat menulis siswa melalui berbagai cara termasuk menyediakan media yang lebih menarik dan relevan bagi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan teknologi, strategi serta tantangan dalam meningkatkan minat menulis siswa di kelas tinggi. Dalam tulisan ini menggunakan metodologi studi pustaka dengan teknik pengumpulan data yang dikumpulkan dari berbagai jurnal, buku, skripsi, dan tesis yang berkaitan dengan judul penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan teknologi dalam Pendidikan dapat memberi kemudahan dalam proses pembelajaran serta dapat membantu meningkatkan hasil belajar siswa. Namun dalam penyusunan strategi, teknologi tidak dapat dijadikan satu-satunya faktor peningkatan strategi hasil belajar siswa. Serta tantangan yang dihadapi lebih mengarah kepada kemampuan guru yang kurang memahami perkembangan teknologi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

IJOMSS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Mathematics Social Sciences Other

Description

Ruang Lingkup Jurnal Indonesian Journal of Multidisciplinary Scientific Studies (IJOMSS) dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran dan kajian analisis-kritis mengenai penelitian segala bidang keilmuan dengan menerapkan pendekatan Indonesian Journal of Multidisciplinary ...