Kemampuan menulis merupakan salah satu keterampilan dasar yang sangat penting dalam pendidikan, terutama di kelas tinggi. Analisis terhadap literatur menunjukkan bahwa teknologi memiliki potensi besar untuk meningkatkan minat menulis siswa melalui berbagai cara termasuk menyediakan media yang lebih menarik dan relevan bagi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan teknologi, strategi serta tantangan dalam meningkatkan minat menulis siswa di kelas tinggi. Dalam tulisan ini menggunakan metodologi studi pustaka dengan teknik pengumpulan data yang dikumpulkan dari berbagai jurnal, buku, skripsi, dan tesis yang berkaitan dengan judul penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan teknologi dalam Pendidikan dapat memberi kemudahan dalam proses pembelajaran serta dapat membantu meningkatkan hasil belajar siswa. Namun dalam penyusunan strategi, teknologi tidak dapat dijadikan satu-satunya faktor peningkatan strategi hasil belajar siswa. Serta tantangan yang dihadapi lebih mengarah kepada kemampuan guru yang kurang memahami perkembangan teknologi.
Copyrights © 2024