Indonesian Journal of Multidisciplinary Scientific Studies
Vol 2 No 4 (2024): Terbitan Edisi Juli 2024

Hakikat Pembelajaran Membaca Dan Menyimak Di Kelas Tinggi

Khairun Nisa (Unknown)
Dwi Rizki Amalia (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2024

Abstract

Pada kelas tinggi terdapat materi pembelajaran membaca dan menyimak yang merupakan hal yang penting bagi kehidupan manusia karena tanpa kemampuan ini, dunia akan tertutup dan terbatas pada apa yang ada di sekitar. Membaca adalah tentang pengucapan kata-kata dan mempelajari kata-kata dari bahan cetakan sedangkan menyimak adalah mendengarkan dan memahami isi bahan simakan. Tulisan ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran membaca dan menyimak di kelas tinggi. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dan jenis penelitian yang digunakan adalah kepustakaan (library research). yang berkaitan dengan membaca dan menyimak di kelas tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Membaca merupakan kunci untuk memahami, menganalisis, dan mengevaluasi informasi yang kompleks dari berbagai sumber. Menyimak, sebagai keterampilan pendukung membaca, juga memainkan peran penting dalam memperluas pemahaman siswa terhadap berbagai jenis teks dan konten.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

IJOMSS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Mathematics Social Sciences Other

Description

Ruang Lingkup Jurnal Indonesian Journal of Multidisciplinary Scientific Studies (IJOMSS) dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran dan kajian analisis-kritis mengenai penelitian segala bidang keilmuan dengan menerapkan pendekatan Indonesian Journal of Multidisciplinary ...