Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis (JIMBis)
Vol 3 No 4 (2024): November

PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING UNTUK PENINGKATAN BRANDING DAN KUALITAS UIN SUNAN AMPEL

Salsabila, Safira (Unknown)
Adawiyah, Robi'atul (Unknown)
Nazzarudin, Muhammad Aziz (Unknown)
Pangestu, Rizky (Unknown)
Ilham, Moh (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Mar 2025

Abstract

Digital marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan platform dan teknologi digital untuk mempromosikan produk atau layanan, membangun brand, dan menjangkau audiens yang lebih luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji bagaimana UIN Sunan Ampel Surabaya dapat mengoptimalkan pemasaran digital untuk memperkuat branding dan citra kampus melalui media sosial. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus terhadap UIN Sunan Ampel Surabaya sebagai obyek penelitian. Data dikumpulkan melalui dua sumber yaitu pertama, wawancara mendalam dengan tim humas dan pengelola akun media sosial universitas . Kedua, observasi terhadap platform Instagram dan Tiktok UIN Sunan Ampel Surabaya. Digital marketing berperan penting untuk membangun citra positif UIN Sunan Ampel Surabaya. Instagram dinilai paling efektif karena memungkinkan konten visual. Strategi utama yang digunakan meliputi pengelolaan konten kreatif dan aktif serta pembuatan konten yang menarik dan mengikuti tren. Namun, UIN Sunan Ampel Surabaya perlukan melakukan inovasi berkelanjutan untuk meningkatkan variasi konten, desain, serta penggunaan tren terbaru agar citra kampus tetap relevan dan kompetitif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jimbis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS (JIMBis) diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya dengan frekuensi terbit empat kali dalam setahun yaitu setiap Februari, Mei, Agustus dan November. Tujuan dari berdirinya jurnal JIMBis adalah untuk memfasilitasi para ilmuan, ...