Kegiatan ini dilakukan karena semakin ketatnya persaingan pemasaran produk turunan kelapa khusunya santan kelapa. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan product branding dan digital marketing pelaku usaha santan kelapa segar oleh mitra yang ada di Kota Pontianak. Dari pelaksaaan kegiatan ini, Mitra diharapkan akan lebih baik di dalam pemasaran santan kelapa melalui product branding dan digital marketing sehinga optimalisai pemsaran dapat meningkat. Tahap Pertama Kordinasi Tim. Tahap Kedua melakukan pendataan pada mitra sampai sejauh mana pemahaman mitra tentang akselerasi digitalisasi pemasaran produk. Tahap Ketiga melakukan penjelasan dan pemahaman tentang product branding dan digital marketing dalam kaitannya dengan pemasaran santan kelapa segar. Tahap Kelima evaluasi dan penilaian terhadap Mitra melalui berupa capaian product branding dan digital marketing pemasaran produk santan kelapa segar. Hasil kegiatan PKM menunjukkan peningkatan dalam pemahaman dan keterampilan yang signifikan melalui prodcut branding dan digital marketing, mitra berhasil membangun identitas merek awal dan mulai aktif memanfaatkan platform online untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Mitra disarankan untuk terus konsisten dalam mengembangkan konten pemasaran digital yang kreatif dan berinteraksi aktif dengan pelanggan online.
Copyrights © 2025