Economics and Digital Business Review
Vol. 7 No. 1 (2025): Agustus - Januari

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen di B Clinic Galaxy Bekasi

Setyaningsih, Dwi (Unknown)
Suryati, Adelina (Unknown)
Jonaldy Tanjung, Boma (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen di B Clinic Galaxy Bekasi. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling kepada 82 responden. Instrumen penelitian berupa kuesioner berskala Likert dan analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (sig. 0,866 > 0,05), sedangkan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (sig. 0,000 < 0,05). Secara simultan, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan dengan nilai R Square sebesar 0,963, yang berarti 96,3% variasi kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh kedua variabel tersebut. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi klinik kecantikan dalam merumuskan strategi layanan dan penetapan harga. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...