eProceedings of Art & Design
Vol. 10 No. 6 (2023): Desember 2023

PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI BRAND PASAR WASTRA, UNTUK BRAND AWARENESS MELALUI EVENT EXPERIENCE

Putra, Andika Raja Iskandar (Unknown)
Syafikarani, Aisyi (Unknown)
Barlian, Yelly Andriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia sangat beragam, sehingga harus dilestarikan, salah satunya Salah satu cara melestarikan budaya Indonesia adalah dengan menggunakan produk lokal dimana masyarakat Indonesia. Salah satu warisan budaya yang ada hingga saat ini adalah kain tradisional atau sering dikenal dengan istilah 8wastra9. Pasar Wastra merupakan salah satu brand fashion lokal yang berunsur budaya Indonesia lebih tepatnya batik. Meskipun telah banyak diperkenalkan di setiap acara kesenian Swara Gembira, namun Pasar Wastra ini belum menggunakan metode pemasaran digital yang tepat dan dapat membantu mencapai tujuan dari sebuah perusahaan dan juga kurang memaksimalkan penggunaan media sosial sehingga dapat disimpulkan menunjukkan Pasar Wastra belum dapat beradaptasi dengan perkembangan dalam pemasaran digital sehingga membuat lingkup target pasar Pasar Warta tidak dapat meluas dan hanya berada di lingkup kalangan pegiat seni dan konsumen lama dengan banyaknya potensi yang ada. Dalam penelitian ini akan membahas bagaimana strategi promosi yang sesuai untuk brand Pasar Wastra agar lebih dikenal dan target pasarnya sehingga bagaimana perancangan visual dan pemilihan media yang tepat. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan jenis penelitian kualitas dan data yang diambil berdasarkan wawancara dan observasi.Kata kunci: Digital Marketing, Kain Tradisional, Wastra.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...