eProceedings of Art & Design
Vol. 10 No. 6 (2023): Desember 2023

PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI ELZATTA SEBAGAI PRODUK DAILY WEAR DI BANDUNG

Inayah, Aisyah Nurul (Unknown)
Syafikarani, Aisyi (Unknown)
Barlian, Yelly Andriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Indonesia adalah negara yang melahirkan banyak tren-tren busana muslim dunia, menurutParawita (2014) Indonesia memiliki asosiasi desainer muslim yang kuat sehingga desain hijab style juga selalu berinovasi sesuai dengan perkembangan di Indonesia. Elzatta adalah salah satu brand fashion hijab tanah air yang didirikan sejak tahun 2012 dan menjual hijab dengan berbagai warna, motif, dan gaya. Elzatta berfokus pada gaya feminim pada produk-produknya, elzatta juga sudah melakukan berbagai jenis media pengiklanan yang dapat ditemui target audiens untuk berbagai kalangan. Saat melakukan wawancara dengan target audiens mereka menyatakan hanya mengetahui produk pakaian-pakaian formal saja, padahal elzatta memiliki produk hijab untuk kegiatan sehari-hari dengan berbagai pilihan warna. Dengan data tersebut penulis bertujuan merancang strategi promosi elzatta sebagai produk daily wear di daerah bandung yang merupakan kota kiblat fashion sejak 1990. Dalam perancangan ini Data yang didapatkan dianalisa dengan metode AISAS, SWOT, dan AOI (Activity, Opinion, Interest). Perancangan ini dapat digunakan sebagai strategi untuk lebih memperkenalkan produk elzatta sebagai produk yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan target audiens. Hasil perancangan merupakanStrategi promosi produk-produk elzatta sebagai produk untuk kegiatan sehari-hari target audiensKata kunci : Daily wear, elzatta , fashion, Promosi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...