eProceedings of Art & Design
Vol. 11 No. 1 (2024): Februari 2024

PERANCANGAN TAS MRE BRAND ELEVEN OUTDOOR SEBAGAI PENUNJANG AKTIVITAS PENDAKIAN GUNUNG

Arlianda, Rafli Rifqi (Unknown)
Chalik, Chris (Unknown)
Putri, Sheila Andita (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

Pendakian gunung telah menjadi salah satu aktivitas rekreasi yang semakin diminati, mendorong kebutuhan akan peralatan dan aksesori yang mendukung kenyamanan dan kepraktisan para pendaki. Dalam konteks ini, penelitian ini bertujuan untuk merancang tas MRE (Meal, Ready-to-Eat) yang inovatif dan fungsional dengan merek Eleven Outdoor, sebagai penunjang utama bagi pendaki gunung dalam menjalani aktivitas mereka. Melalui pendekatan desain berorientasi pengguna, studi ini menggali kebutuhan dan preferensi pendaki gunung terhadap tas MRE yang ideal. Metode wawancara, survei, dan pengamatan lapangan digunakan untuk mengumpulkan data tentang preferensi makanan, ukuran, daya tahan, aksesibilitas, dan faktor ergonomis lainnya yang dapat memengaruhi desain tas MRE. Data ini kemudian dianalisis secara holistik untuk merancang tas yang memadukan estetika, fungsionalitas, dan kenyamanan. Perancangan tas MRE Eleven Outdoor mencakup fitur-fitur seperti kompartemen yang dapat diakses dengan mudah, tahan air, tahan cuaca ekstrem, dan ringan namun kokoh.Kata kunci : Eleven Outdoor, Meal Ready to Eat, Pendaki Gunung

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...