Penguatan branding pada interior pada saat ini lebih memiliki pengaruh besardaripada metode lainnya seperti penggunaan logo dan tanda (Imani & Shishebori, 2014)(Raja, 2020) dan oleh (Sametz & Maydoney, 2003) menuliskan salah satu metode yangbisa dilakukan adalah mendongeng melalui desain. Observasi branding dan desain hotelsudah dilakukan pada salah satu hotel bintang empat di kota Bandung yang bernamaHotel ASTON Pasteur yang beralamat di Jl. Dr. Djunjunan No.162, Sukagalih, Kec. Sukajadi,Kota Bandung, Jawa Barat. Namun, ditemukan beberapa permasalahan yang berkaitandengan teori branding interior yang dikemukakan oleh Kim Kuhteubl yaitu clear vision,unique story dan energy, sekaligus masalah yang berkaitan langsung dengan identitasmerek itu sendiri. Oleh karena itu perancangan ulang dilakukan dengan mengambilpendekatan branding dengan konsep modern eclectic hotel yang diharapkan dapatmenyelesaikan permasalahan yang ada dan dapat memperjelas identitas hotel melaluiperancangan interior. Kata kunci: hotel, identitas merek, teori branding interior, eklektik
Copyrights © 2024