eProceedings of Art & Design
Vol. 11 No. 3 (2024): Juni 2024

PERANCANGAN ULANG HOTEL ASTON PASTEUR DENGAN PENDEKATAN BRANDING DI BANDUNG

Ningrum, I.G.A. Eva Dwitya Guna (Unknown)
Anwar, Hendi (Unknown)
Rusyda, Hana Faza Surya (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2024

Abstract

Penguatan branding pada interior pada saat ini lebih memiliki pengaruh besardaripada metode lainnya seperti penggunaan logo dan tanda (Imani & Shishebori, 2014)(Raja, 2020) dan oleh (Sametz & Maydoney, 2003) menuliskan salah satu metode yangbisa dilakukan adalah mendongeng melalui desain. Observasi branding dan desain hotelsudah dilakukan pada salah satu hotel bintang empat di kota Bandung yang bernamaHotel ASTON Pasteur yang beralamat di Jl. Dr. Djunjunan No.162, Sukagalih, Kec. Sukajadi,Kota Bandung, Jawa Barat. Namun, ditemukan beberapa permasalahan yang berkaitandengan teori branding interior yang dikemukakan oleh Kim Kuhteubl yaitu clear vision,unique story dan energy, sekaligus masalah yang berkaitan langsung dengan identitasmerek itu sendiri. Oleh karena itu perancangan ulang dilakukan dengan mengambilpendekatan branding dengan konsep modern eclectic hotel yang diharapkan dapatmenyelesaikan permasalahan yang ada dan dapat memperjelas identitas hotel melaluiperancangan interior. Kata kunci: hotel, identitas merek, teori branding interior, eklektik

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...