Cendikia: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran
Vol. 2 No. 5 (2024): Cendikia: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran

THE EFFECT OF E-LEARNING AND QUIZIZZ APPLICATIONS ON STUDENT LEARNING OUTCOMES

Handayani, Nurullita Tri (Unknown)
Faslah, Roni (Unknown)
Sholikhah (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh E-Learning dan Penggunaan Aplikasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar siswa Kelas X OTKP SMKN 2 Cikarang Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X OTKP SMKN 2 Cikarang Barat, Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Sampel Jenuh. Sampel Jenuh adalah pengambilan sampel dengan mengambil keseluruhan dari jumlah populasi. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah Metode Kuantitatif dengan menggunakan Skala Likert.Pengujian Hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh antara E-Learning dan Penggunaan Aplikasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar siswa yang dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel sebesar 6,777 > 2,03, serta nilai signifikansi sebesar 0,002 < 0,05.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cendikia

Publisher

Subject

Education

Description

Cendikia: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran adalah jurnal penelitian peer-reviewed open access yang diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Cendikia menyediakan wadah bagi para peneliti, akademisi, profesional, praktisi, dan mahasiswa untuk menyampaikan dan berbagi pengetahuan dalam ...