JoEMS : Journal of Education and Management Studies
Vol. 8 No. 3 (2025): Juni

Pengaruh Program Afiliasi dan Fitur Live Shopping Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di TikTok Shop

Bisari, Nia Aprilia (Unknown)
Itasari, Wiwik (Unknown)
Anandita, Septian Ragil (Unknown)
Ibrahim, Ibrahim (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh program afiliasi dan fitur live shopping terhadap keputusan pembelian konsumen di TikTok Shop. Metode yang dipergunakan dalam studi ini yakni metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna TikTok Shop di Indonesia, yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti sehingga dianggap populasi tak terhingga (infinite population). Sementara sampelnya sebanyak 100 responden yang ditetapkan memakai teknik purposive sampling. Data yang dihimpun memakai metode kuesioner, yang berikutnya dianalisis memanfaatkan analisis regresi berganda dibantu SPSS versi 26. Hasil penelitian memperlihatkan bahwasanya variabel program afiliasi secara parsial memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di TikTok Shop, sementara secara parsial variabel fitur live shopping juga terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di TikTok Shop. Secara simultan, variabel program afiliasi dan fitur live shopping memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di TikTok Shop.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

joems

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Journal of Education and Management Studies Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (JoEMS) provides a media to publish scientific articles as a result of research and development in social and political fields. JoESM publishes research, development and review articles in social and political fields with ...