Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol. 3 No. 6 (2025): Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi

EFEKTIVITAS INFLUENCER MARKETING DALAM MENINGKATKAN POPULARITAS BRAND KOSMETIK DIKALANGAN GENERASI Z

Mukaromah, Mukaromah (Unknown)
Kholifah , Alif Nur (Unknown)
Rahmah , Nafiisa Amelia (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami efektivitas influencer marketing dalam meningkatkan popularitas brand kosmetik di kalangan Generasi Zdengan pendekatan kualitatif. Influencer marketing telah menjadi strategi yang banyak diterapkan oleh brand dalam menarik perhatian konsumen muda, terutama Generasi Zyang cenderung aktif di media sosial. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan teknik wawancara mendalam terhadap 15 informan Generasi Z yang memiliki ketertarikan terhadap brand kosmetik .Hasil analisis menunjukkan bahwa influencer marketing berperan signifikan dalam meningkatkan popularitas kosmetik yang BPOM, khususnya melalui pengaruh dari kredibilitas influencer,relevansikonten,serta produk keterkaitan emosional yang dibangun antara influencer pengikutnya. Informan mengungkapkan bahwa faktor-faktor tersebut membuat mereka semakin mengenal dan tertarik terhadap produk-produk Erigo. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pemilihan influencer yang tepat serta pendekatan konten yang autentik dapat memperkuat brand image di kalangan Generasi Z.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh Komunitas Menulis dan Meneliti (Kolibi). Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup yang luas. Tim redaksi menyambut baik seluruh masyarakat, ...