JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Potensi Animasi Dua Dimensi sebagai Media Promosi Restoran Ramen: Jinsei no Men

Stephanie, Stephanie (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2024

Abstract

Dalam menghadapi persaingan ketat di industri ramen, animasi 2D dapat memberikan pengalaman visual yang inovatif sebagai media promosi. Animasi memiliki keunikan dalam mengekspresikan emosi secara kreatif melalui elemen garis, warna, dan gerakan untuk menyampaikan pesan dan membangun berbagai emosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi potensi animasi 2D sebagai media promosi restoran ramen, mengambil studi kasus Restoran Ramen Jinsei no Men dimana restoran tersebut sudah menerapkan strategi pemasaran digital di media sosial namun belum mencapai dampak yang signifikan; selain itu Jinsei no Men memiliki tagline yakni “Life is like noodles, Curvy but enjoyable” yang dapat menjadi tema utama animasi dalam membangun pesan dan emosi. Analisis didasarkan pada observasi reaksi masyarakat terhadap animasi iklan merek lain dan studi literatur untuk menyoroti potensi animasi 2D dalam menciptakan daya tarik visual, mengkomunikasikan pesan secara efektif, dan membangun citra merek yang kuat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan animasi 2D mampu menjadi strategi yang efektif untuk meningkatkan promosi dan citra merek bagi restoran ramen dalam persaingan yang sengit saat ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...