JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Perbandingan Hasil Pengaplikasian Lem Bulu Mata Dan Lem Stick Terhadap Koreksi Bentuk Alis Tebal Pada Tata Rias Pengantin Padang Pesisir

Ariyani, Fharadita (Unknown)
Yupelmi, Mimi (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Nov 2024

Abstract

Bentuk alis tebal merupakan bentuk alis yang kurang ideal dan sulit dalam pengoreksiannya salah satu teknik koreksi alis tebal dapat menggunakan lem bulu mata dan lem stick untuk menjadikan bentuk alis terlihat ideal. Penata rias menemukan calon pengantin memiliki alis tebal, tidak mau dicukur tetapi menginginkan alis ideal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan hasil pengaplikasian lem bulu mata dan lem stick terhadap koreksi bentuk alis tebal pada tata rias pengantin padang pesisir. Penelitian ini menggunakan pre eksperimental dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah mahasiswa Departemen Tata Rias Dan Kecantikan Universitas Negeri Padang dengan 6 sampel dan 7 panelis. Teknik pengumpulan data adalah metode pengamatan (observasi), dokumentasi, instrument penelitian. Dari penelitian yang dilakukan terdapat perbedaan ketahanan kosmetika alis menggunakan lem bulu mata dan lem stick pada rias pengantin padang pesisir dengan nilai p= 0,000. Terdapat perbedaan kehalusan alis menggunakan lem bulu mata dan lem stick pada rias pengantin padang pesisir dengan nilai p= 0,005. Terdapat perbedaan kesukaan panelis (observer) menggunakan lem bulu mata dan lem stick pada rias pengantin padang pesisir dengan nilai p=0,000. Kesimpulan penelitian ini terdapat perbedaan hasil pengaplikasian lem bulu mata dan lem stick pada rias Pengantin Padang Pesisir.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...