JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Penerapan Teknik Numbered Heads Together (NHT) Berbasis Model Problem Based Learning (PBL) Dalam Pembelajaran Menyimak Teks Prosedur Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Tanjung Mutiara

Bareski, Indah (Unknown)
Arief, Ermawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan dan pengevaluasian penerapan teknik Numbered Heads Together (NHT) berbasis model Problem Based Learning (PBL) dalam pembelajaran menyimak teks prosedur siswa kelas VII SMP Negeri 2 Tanjung Mutiara. Jenis penelitian mengenai penerapan teknik Numbered Heads Together (NHT) berbasis model Problem Based Learning (PBL) ini adalah penelitian kualitatif menggunakan metode kombinasi desain concurrent triangulation dengan alasan untuk menggambarkan keadaan sebenarnya bagaimana penerapan teknik Numbered Heads Together (NHT) berbasis model Problem Based Learning (PBL) dalam pembelajaran menyimak teks prosedur siswa kelas VII SMP Negeri 2 Tanjung Mutiara. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenai penerapan teknikNumbered Heads Together (NHT) berbasis model Problem Based Learning (PBL) dalam pembelajaran menyimak teks prosedur siswa kelas VII SMP Negeri 2 Tanjung Mutiara, dapat diperoleh kesimpulan bahwa penerapan teknik Numbered Heads Together (NHT) berbasis model Problem Based Learning (PBL) dalam pembelajaran menyimak teks prosedur siswa kelas VII SMP Negeri 2 Tanjung Mutiara telah dilaksanakan dengan baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...