JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Peran Layanan Bimbingan Kelompok Guna Mencegah Bullying Bagi Siswa

Simamora, Panju Monang (Unknown)
Yulianti, Yulianti (Unknown)
Phitanasid, Ghozi (Unknown)
Saputra, Yusa Dandy (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Nov 2024

Abstract

Bullying adalah praktik sosial yang umum, terutama di kalangan remaja saat ini. Banyak orang merasa bahwa perilaku bullying melibatkan tindakan yang dimaksudkan untuk mengintimidasi, mendiskreditkan, atau bahkan melukai orang lain. Perilaku bullying dapat terjadi dalam berbagai bentuk, termasuk ancaman, intimidasi, ejekan, pemanggilan nama yang kasar, dan mengisolasi atau mengasingkan individu dalam kelompok. Bullying dapat memiliki berbagai konsekuensi, termasuk perasaan rendah diri, melankolis, frustrasi, dan bahkan pemberontakan dan pembalasan. Hal ini berdampak negatif pada orang lain dan juga mereka yang terkena dampak. Akibatnya, diperlukan upaya untuk memerangi perilaku bullying dan mencegah perkembangan kecenderungan destruktif ini. Salah satu pilihannya adalah menggunakan bimbingan kelompok.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...